Peduli Lingkungan, Walikota Tomohon Tanam Pohon

Peduli lingkungan, Walikota Tomohon tanam pohon
Peduli lingkungan, Walikota Tomohon tanam pohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepedulian terhadap lingkungan terus diperlihatkan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Kamis (12/3/2015), bertempat di kompleks Kantor Kelurahan Walian II Tomohon Selatan dilaksanakan penanaman pohon.

Walikota Tomohon memimpin sekaligus menandai penanaman sejuta pohon, diikuti GM PT PGE Area Lahendong Ir Eko Agung Bramantyo serta seluruh pejabat di Kota Tomohon.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan dengan Environment Parliament Watch (EPW) dalam mendukung program pemerintah pusat yakni menanam satu miliar pohon. ‘’Terima kasih atas kepedulian terhadap lingkungan yang ditunjukkan oleh para stakeholder di Kota Tomohon,’’ kata walikota.

Eman mengajak seluruh elemen di Kota Tomohon untuk terus menjaga lingkungan dengan menanam pohon agar terhindar dari bahaya banjir, longsor dan bencana alam lainnya.
‘’Bangunlah hutan melalui penanaman pohon demi masa depan anak cucu kita serta wujudkanlah komitmen semua pihak untuk secara berkelanjutan memobilisasi masyarakat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian alam lingkungan, yang bermanfaat bagi kita
semua pesan,’’ Eman.

Selanjutnya PT Pertamina Geothermal Area Lahendong melalui GM Ir Eko Agung Bramantyo menyerahkan bantuan CSR yakni pengadaan meja danbangku murid, bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa SD, SMP, SMA di daerah sekitar lokasi PT PGE, sertiffikasi Migas di Cepu sebanyak
empat orang, pencanangan penanaman pohon, pemberdayaan pembuatan cendera mata bahan baku tempurung kelapa, pemakaian pupuk organik untuk petani, pengadaan alat makan catering untuk ibu PKK, serta Pertamina Sehat Ibu dan Anak.

Koordinator EPW Judie J Turambi SH sebagai ketua panitia mengatakan, kegiatan penanaman pohon dipastikan akan memberi dampak baik bagi kita sebagai masyarakat, di samping memberikan dampak positif dalam berbagai hal. ‘’Penghijauan ini adalah bentuk kecintaan kita selaku pemerintah dan masyarakat
terhadap lingkungan,’’ tukasnya. (ark)

Add Comment