Tingkatkan Disiplin, Pemkot Bitung Gelar Apel Sore

Apel Sore Pemkot Bitung
Apel Sore Pemkot Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka meningkatkan disiplin pegawai, pemerintah kota (Pemkot) Bitung melakukan apel sore untuk semua PNS dan THL.

Langkah ini guna menekan angka PNS yang mangkir kerja. Pasalnya, ada pegawai yang hanya datang pagi namun siangnya sudah pulang.

“Nah, mereka ini yang akan diberikan sanksi. Dan apel sore ini yang akan menunjukkan para pegawai yang hanya kerja setengah hari,” ujar Asisten III Drs. Malton Andalangi.

Untuk lingkup Sekretariat Daerah sudah dimulai Kamis (12/3/2015), kiranya untuk SKPD agar dapat pro aktif dan mengikuti langkah Setdakot.

“Disiplin kerja merupakan tanggung jawab pegawai sebagai pelayan publik. Apalagi, seleri yang diberikan merupakan uang rakyat, makanya pelayanan ke masyarakat harus dimaksimalkan,” terang Andalangi.

Ditambahkan Andalangi, para pegawai dan THL wajib mengisi absen sebelum mereka pulang kerja dan itu akan dilakukan pengecekan secara kontiniu.

“Pegawai dan THL harus menunjukan sikap profesionalisme dalam melakukan kinerja. Jika ini berjalan baik, kedepan Bitung akan menjadi Kota disiplin kerja yang baik,” pungkasnya. (esa)

 

Add Comment