Soal Dana MMBC, Kabid Olahraga Dikpora Mitra Bela Kadis

RATAHAN,  (manadotoday.co.id)- Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, Nolly Ratela MEd membela Kepala Dinas Jani Rolos SPd ME yang dituding menahan dana Mitra Marching Band Competition (MMBC) 2014, yang tak kunjung direalisasikan hingga 2015.

Ratela yang juga adalah PPTK pada kegiatan tersebut mengungkapkan, setelah kegiatan MMBC 2014 digelar, Rolos yang belum lama menjabat Kadis Dikpora Mitra, hanya menandatangani sejumlah dokumen untuk pencairan.

“Bukan Kadis yang melakukan pencairan. Jadi, kadis tak menahan dana tersebut, karena semuanya sudah langsung digunakan untuk pembayaran kebutuhan kegiatan,” ungkap Ratela, Kamis (12/3/2015).
Lanjutnya, dana untuk MMBC tersebut bukan Rp80 juta, namun hanya Rp76 juta.

“Dan dari jumlah tersebut tidak semuanya cair, hanya enam puluh delapan juta rupiah yang dicairkan. Setelah pencairan tersebut, semua dana langsung digunakan untuk pembayaran antara lain, konsumsi dan honor panitia,” terangnya.

Sementara itu, KNPI Mitra juga Penggiat Marching Band Mitra Rully Anggoronggang SPd, yang juga masuk panitia MMBC 2014, menuding Ratela berbohong soal dana yang sudah digunakan untuk pembayaran sejumlah kebutuhan kegiatan. “Dia  telah berbohong, karena sampai saat ini, dana untuk honor juri, honor panitia, sama sekali belum dibayarkan. Bahkan untuk hadiahnya berupa uang, tidak sesuai diberikan kepada pemenang,” tandas Anggoronggang.(ten)

 

Add Comment