Pemkot Bitung Gelar Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan Kota Layak Anak

Sosialisasi dan advokasi pembentukan kota layak anak
Sosialisasi dan advokasi pembentukan kota layak anak

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Bitung, melakukan sosialisasi advokasi pembentukan kota layak anak, Kamis (12/3/2015). Kegiatan yang dilaksanakan di rRuang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung ini, dibuka Staf ahli Bidang Hukum Pemkot Bitung, Vera Manoppo, SH.

Menurut Manoppo, sosialisasi ini bertujuan agar bisa memberikan rasa aman kepada para anak yang adalah generasi muda penerus bangsa. Lanjut dia, kegiatan ini merupakan salah satu langka menyatukan persepsi dan pandangan visi misi dalam momentum yang strategis, juga kedepan bisa menjaga dan menunjang para anak untuk mencapai cita-citanya.

“Kota merupakan daerah yang ramai dan banyaknya etnis yang tinggal, juga terkadang masyarakat sudah tidak mengenal dekat antara satu sama lain seperti yang ada didesa-desa. Nah, kegiatan ini memberikan pengarahan bagaimana menjaga anak agar lebih aman berada di Kota,” ujar Manoppo.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut Ir. Erni Tumundo, M.Si dalam sambutannya, mengatakan kota layak anak dimulai dari rumah dan sekolah, dimana mencerminkan suasana ramah anak yang memberikan rasa aman dan terhindar dari kriminalitas dan kekerasan serta kejahatan seksual terhadap anak itu sendiri.

“Bagi instansi terkait yang membidanginya bukan sekedar melaksanakan indikator tugasnya tapi ada tim verivikator dari pusat yang akan memeriksannya,” terang Tumundo.

Turut hadir di acara tersebut, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kota Bitung, Ny. Khouni Lomban Rawung, dan Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Setda Kota Bitung Rita Sumiok, SE, M.Si. (esa)

 

Add Comment