Walikota Tomohon: Pengawas Sekolah Harus Punya Kualifikasi dan Kompetensi Memadai

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, pengawas sekolah harus memiliki kualifikasi dan kompetensi memadai dalam melakukan tugas-tugas pengawasan.

Hal ini dikatakan walikota dalam membawakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) diwakili Kepala Kadis Pendidikan Daerah (Dikda) Drs Gerardus Mogi di SMA Lokon Santo Nikolaus Kamis (12/3/15).

‘’Profesionalisme pengawas sekolah di Provinsi Sulawesi Utara haruslah ditingkatkan secara berkelanjutan dan sinergi dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku,’’ kata Mogi membacakan sambutan walikota.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Daerah, yang di dalamnya ada Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia Kota Tomohon agar terus menjaga nama baik organisasi dan taat pada kode etik profesi dan paripurna dalam pelaksanaan tugas profesinya.

Dengan dipilihnya Kota Tomohon sebagai lokasi pelaksanaan Rakerda APSI akan meningkatkan koordinasi dan mutu pendidikan di tingkat Provinsi Sulawesi Utara juga akan berdampak baik bagi peningkatan pendidikan dan prestasi setiap sekolah di Kota Tomohon.

“Dinas terkait dalam hal ini Dikda juga perlu melakukan kajian mendalam terkait peningkatan SDM dan kesejahteraan pengawas,’’ tukas Eman.

Di Kota Tomohon sendiri kini memiliki 16 pengawas yang tersebar dari tingkat SD, SMP dan SMA. (ark)

Add Comment