PT. Pertamina PGE Area Lahendong Kucurkan Rp.405 Juta untuk Minahasa

MINTENG, (manadotoday.co.id) – PT. Pertamina PGE area Lahendong, mengucurkan bantuan Rp.405 juta untuk Kabupaten Minahasa. Bantuan yang diserahkan langsung GM PT. PGE Pertamina Area Lahendong Eko Agung Bramantyo, diterima Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) usai pelaksanaan penanaman pohon, di area 27 Tompaso, Rabu (11/3/2015).

“Bantuan CSR meliputi tiga bidang yakni pendidikan, pengembangan lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi semester pertama tahun 2015 untuk masyarakat sekitar area tambang,” ucap Bramantyo.

Sementara Bupati JWS dalam sambutannya, memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. “Berarti masih ada semester selanjutnya untuk bantuan ini,” ujar Bupati dihadapan sejumlah Kepala SKPD dan hukum tua serta para undangan.

Kepala Dinas Kehutanan Minahasa Ir Wenny Talumewo mengatakan, program bantun CSR merupakan program keseimbangan lingkungan yang bersinergi dan beriringan antar tambang dan lingkungan.

“Bupati Minahasa telah memerintahkan untuk menanam pohon sebanyak 2000 di setiap sumur LHD yang di kelola oleh PT PGE Pertamina Area Lahendong yang ada di Minahasa sebagai bagian dari keseimbangan lingkungan,” terang Talumewo. (rom)

Add Comment