Pemkot Bitung Studi Banding ke Probolinggo dan Gresik

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Bitung sejak Selasa kemarin mengadakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Probolinggo dan Gresik, Jawa Timur.

Tim dibawa pimpinan Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, diterima langsung Wakil Walikota Probolinggo HJ. Suhada, Spd didampingi Tim Corporate Social Responsibility (CSR).

Kunjungan kerja ini menurut Lomban, untuk melaksanakan study komparasi dalam rangka penyusunan landasan hukum dan standar operasional prosedur tentang CSR di Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan itu, Lomban memaparkan beberapa hal terkait CSR yang merupakan tangung jawab sosial dari perusahaan terhadap lingkungan sekitar termasuk masyarakat dan alam, masih kurang dan diharapkan adanya bantuan BUMN yang lebih lagi dalam merealisasikan CSR agar dapat meningkatakan tingkat kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di Kota Bitung. “Harus ada kesepahaman antara pemerintah kota dan dunia usaha dalam merumuskan program

pembangunan daerah, memanfaatkan¬† kewajiban CSR dari tiap perseroan terbatas, yang teknisnya lewat forum CSR dan tim fasilitasi/sekretariat CSR,” tandas Lomban. (esa)

Add Comment