Sondakh Buka Musrembang RKPD Tingkat Kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Hanny Sondakh, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bitung Tahun 2016.

Kegiatan yang diselengarakan Bappeda Kota Bitung di gedung Balai Pertemuan Umum Pemkot Bitung, Rabu (11/3/2015), sekaligus dilaksanakan penadatanganan berita acara hasil kesepakatan musrembang.

Dalam sambutannya, Sondakh menyampaikan musrenbang ini wajib dilaksanakan dalam rangkah pelaksanaan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Dimana pemerintah daerah diwajibkan menyusun rencana jangka panjang daerah (RPJPD), rencana jangka menengah daerah (RPJMD), dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) sebagai rencana kerja tahunan.

“Musrenbang ini merupakan musyawarah tahunan untuk mematangkan RKPD berdasarkan rencana kerja (renja) SKPD dan hasil forum SKPD dengan cara meninjau keserasian antara renja SKPD yang hasilnya digunakan untuk pemuktahiran RKPD,” tandas Sondakh.

Turut hadir di acara itu, sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sulut, Anggota DPRD Kota Bitung, Forkompimda, BAPPEDA Provinsi Sulut, Kepala SKPD juga LSM. (esa)