Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Penanganan Gangguan Keamanan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Linmas, menggelar sosialisasi Penanganan Gangguan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat dan Peragaan Sistem Pengamanan Terpadu di Kabupaten Minahasa, Rabu (12/3/2015) di Pusgiat Tondano.

Acara yang dibuka Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), dihadiri. Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol Kav Teguh Harry Susanto SE MM, Kajari Tondano Risman Tarihoran SH, Asisten I Sekdakab Drs Denny Mangala MSi yang juga sebagai Nara Sumber kegiatan ini.

Kegiatan diawali laporan Kesbangpol dan Linmas, Drs Jorry Gumansing, diikuti oleh para Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah, Hukum Tua, Babinsa dan Babinkamtibmas se-Minahasa.

Dalam sambutannya, Bupati JWS mengatakan bahwa persoalan kerawanan sosial kemasyarakatan di Minahasa masih di jumpai, sehingga perlu di waspadai bersama dan membuhtuhkan penanganan yang terpadu dan komprehensif, sehingga kerawanan sosial kemasyarakatan ini bisa di antisipasi sedini mungkin, sehingga tidak menimbulkan gejolak ataupun konfik di tengah masyarakat.

“Semua instansi dan seluruh masyarakat serta semua pihak terkait bisa mengoptimalisasi dan bersinergi dalam penanganan gangguan keamanan di Minahasa, sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenangan masing-masing,” jelas JWS.

Lanjutnya, semua pihak dari unsur masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kelompok pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi dan pencegahan di tengah masyarakat.

Disisi lain, JWS memberikan apresiasi pula bagi jajaran Babinsa dan Babinkamtibmas dari Kodim 1302 dan Polres Minahasa serta Lurah dan Hukum Tua yang dengan tertib hadir tepat waktu dalam kegiatan ini.

“Kiranya ini menjadi perhatian khusus bagi para Lurah dan Hukum Tua yang datang terlambat di acara ini,” tegas Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini. (rom)

 

Add Comment