Oknum Kadis Dikpora Mitra Diduga Potong Dana Pramuka dan Marching Competition

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Oknum Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (Dikpora) Mitra Jany Rolos disinyair melakukan pemotongan dana Pramuka Bidang Pemuda Olahraga dan Marching Competition.

Pemuda KNPI Minahasa Tenggara (Mitra) Rully Anggoronggang mangatakan, dana Pramuka sekitar Rp60 juta dan Marching Competition Rp80 juta telah dicairkan oleh bendahara. Tapi, tidak disalurkan semua ”Semua kegiatan pramuka di bidang pemuda olaraga dan Marching competition sudah dilaksanakan, saya telah tanyakan dana tersebut kepada bendahara, ternyata telah dicairkan kepada kepala dinas Janny Rolos”, tegas Anggorong pada manadotoday.co.id Selasa (10/3/2015).

Anggorong meminta agar Bupati Mitra James Sumendap SH untuk mengevaluasi kinerja oknum Kadis Dikpora Mitra karena dinilai hanya memperkaya diri, dan tidak mendukung kegiatan pemuda dan olahraga. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (Dikpora) Mitra Jany Rolos saat dikonfirmasi mengatakan, dana pramuka tidak tertata di instansinya tapi berbentuk dana hibah. Begitu juga dengan dana Marching Competition, telah dibentuk panitia.

”Jadi tanya langsung ke pihak pihak panitia.Tidak benar jika saya menahan apalagi memotong dana tersebut,” kata Rolos seraya meminta tanyakan juga ke kepala dinas pendahulunya karena itu kegiatan tahun 2014 dan tahun ini kegiatan belum dilaksanakan.(ten)

Add Comment