12 Adegan, Pembunuhan Astry Akay Direkonstruksi di Mapolres Tomohon

12 Adegan, Pembunuhan Astry Akay Direkonstruksi di Mapolres TomohonTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Kasus pembunuhan Astry Akay, mahasiswi Sekolah Tinggi Teologi (STT) Parakletos direkonstruksi Rabu (11/3/2015) sekitar pukul 10.30 Wita bertempat di Mapolres Tomohon.

Sebanyak 12 adegan diperagakan tersangka AW alias Angga. Adegan diawali dengan tibanya Angga di TKP di Bukit Inspirasi Tomohon dengan membawa laptop.

12 Adegan, Pembunuhan Astry Akay Direkonstruksi di Mapolres Tomohon2Di Salah satu gazebo telah ditunggu Astry. Angga kemudian masuk ke gazebo dan menyerahkan laptop ke Astry. Dalam waktu hampir bersamaan, Angga mengambil pisau di pinggang kanannya dengan tangan kiri. Pisau langsung ditikam leher Astry. Astry pun roboh dengan bersandar di tubuh Angga. Angga kemudian membaringkan Astry ke lantai gazebo dan kembali ditusuk dengan membekap mulut Astry. Sebanyak 10 tusukan dilesakkan Angga menghasilkan 9 lobang.

Astry AkayUsai menusuk Angga berdiri dan berpikir sejenak, apakah akan menusukkan pisau tersebut ke dirinya bunuh diri atau melarikan diri. Akhirnya ia putuskan untuk melarikan diri. Pisau diselipkan kembali di pinggang dan bergegas dengan sepeda motornya.

Rekonstruksi itu sendiri mendapat pengawalan ketat dari anggota Polres Tomohon. Kapolres Tomohon melalui Kasat Reskrim AKP Thommy Aruan mengatakan rekostruksi berjalan aman dan lancar. (ark)

Add Comment