Bupati Minahasa Tenggara Irup HUT ke-65 Satpol-PP

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Mayarakat ke-53 Provinsi Sulawesi Utara tahun 2015 dipusatkan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Selasa (10/3/ 2015).

Bupati Mitra James Sumendap SH bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar di halaman kantor bupati. Peringatan tahun ini mengambil tema “Dengan semangat hari ulang tahun polisi pamong praja dan linmas kita tingkatkan kemampuan professional anggota dalam penegakan perda, pembinaan ketentraman dan ketertiban umum, serta pemberian pertolongan kepada masyarakat.”

Bupati James Sumendap SH dalam membacakan sambutan Mendagri mengatakan, di usia yang semakin matang ini polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat dapat semakin professional dan solid dalam mengemban tugas-tugasnya, serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat di setiap kejadian bencana.

“Bukan senjata wibawa kalian, tapi wibawa adalah senjata kalian,” kata Sumendap.

Bupati meminta agar Pol-PP mengerahkan seluruh kemampuan, daya dan upaya dalam melaksanakan tugas membentu kepala daerah mewujudkan amanat undang undang dalam menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman mayarakat serta perlindungan masyarakat.

”Tingkatkan profesionalisme dan humanism dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan terus senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, membangun jaringan dan komunikasi dengan sesama anggota di manapun,” kata Sumendap.

Hadir dalam upacara HUT Satpol-PP Wakil Bupati Ronald Kandoli, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, TNI, Sekda beserta jajaran Pemkab Mitra,serta seluruh anggota Satpol-PP kabupaten/kota se-Sulut. (ten)

Add Comment