TP. PKK se-Sulut Siap Sukseskan BBGRM ke-XII dan HKG PKK ke-43

SULUT, (manadotoday.co.id) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) yang tersebar di 15 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), siap untuk menyukseskan pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43, yang akan dilaksanakan Bulan Mei 2015 nanti di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulut. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi TP. PKK Sulut bersama TP. PKK 15 Kabupaten dan Kota se- Sulut, Selasa (10/3/2015).

Rakor yang dilaksanakan di Sekretariat PKK Sulut di kompleks Kantor Gubernur Sulut itu, dipimpin Ketua Umum TP. PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun.

Ibu Dey sapaan akrabnya, meminta semua pihak terkait harus lebih serius dalam rangka menyukseskan kegiatan ini, karena nama baik Sulut dipertaruhkan dalam iven nasional ini.

“Semua kelompok kerja harus berkoordinasi. Jika ada kekurangan-kekurangan, segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Lanjut Ibu Dey, kegiatan yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini harus berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

“Jangan sampai kita merencanakan kegiatan yang sudah tertata dengan baik namun kenyataan dilapangan sangat berbeda. Kita harus sukses acara ini, jadi tolong semua berkoordinasi,” tandasnya, sembari menambahkan TP. PKK seluruh Kabupaten dan Kota agar mempersiapkan makanan dan kue khas serta souvenir dalam pameran nanti.

“Jangan lupa untuk pameran nanti dipersiapkan sebaik-baiknya. Jangan permalukan kita semua,” tegasnya.

Pada rapat tersebut, Ibu Dey kemudian memamerkan tas yang akan menjadi souvenir bagi peserta dan tentu juga bagi seluruh pengurus PKK Provinsi dan kabupaten dan Kota se- Sulut.

“Dalam tas ini nantinya, akan diisi seluruh souvenir serta makanan dan kue khas Sulut,” terang isteri tercinta dari Gubernur Sulut S.H. Sarundajang. (ton)