Ingin Usung Calon di Pilwako Bitung, Demokrat Harus Koalisi

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bitung, akan dilakukan pada Pilkada serentak Tahun 2015 ini. Namun, Partai Demokrat Bitung yang ingin mengusung calon di Pilkada nanti, dinilai harus mendapat sumbangan amunisi dari partai lain.

Salah satu kader Demokrat, Jhon Dumais mengatakan, untuk calon yang akan diusung nanti, bisa saja dari kader partai ataupun tidak. Asalkan, semuanya harus melalui survei, agar lebih menambah kuat calon tersebut.

“Setidaknya perolehan suara yang akan didapat sudah bisa diketahui, sehingga cara kerja pemenangan akan lebih mudah dan terpetakan,” ujar Dumais.

Lanjutnya, kursi Demokrat di Bitung tak mencukupi untuk mengsung pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota secara tunggal. Maka, penjajakan akan dilakukan, sebab dalam partai Demokrat selalu menginginkan pemimpin yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Masyarakat merupakan tujuan pokok suatu pemerintahan. Apalagi saat ini bukan hanya legislator yang dipilih langsung oleh rakyat. Makanya, semua yang mengutamakan kepentingan masyarakat, akan selalu didukung oleh semua kader Demokrat,” pungkas Dumais. (esa)

Add Comment