8 SKPD Pemkot Bitung Belum Masukkan Laporan EPPA

Reporter : | 10 Mar, 2015 - 9:57 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kendati penting diketahui sejauh mana capaian realisasi anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, namun hingga bulan kedua Februari Tri Wulan Pertama 2015, delapan SKPD belum memasukkan laporan Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA).

“Ya, ada delapan SKPD yang belum memasukkan laporan EPPA per tanggal 28 Februari,” terang Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung Jhon Simarmata. Dipaparkan Simarmata selaku sekretaris Tim EPPA Kota Bitung bahwa penyerapan anggaran mengalami defiasi plus sebesar 7,13 persen.

“Dimana realisasi fisik dan keuangan 12,13 persen lebih besar dari target fisik dan keuangan 5 persen per 28 Februari 2015,” terangnya.

Menyukapi hal ini Sekertaris Kota Edison Humiang, mengingatkan agar kepala SKPD memperhatikan dan megevaluasi capaian penyerapan anggaran di masing-masing SKPD terlebih yang belum memasukkan laporan EPPA.

“Tujuannya agar bisa diketahui realisasi fisik dan keuangan apakah sesuai dengan capaian atau target yang telah ditentukan ,” ujar Humiang sembari mengapresiasi SKPD yang sudah melaksanakan penyerapan anggaran dengan baik.

Disamping itu, Humiang juga mengingatkan agar SKPD yang melakukan Pengadaan Barang dan Jasa agar segera direalisasikan sehingga menyerap tenaga kerja dan mempercepat pertumbuhan ekonomi. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.