Kakwarda Pramuka Sulut Lantik Ketua Mabicab dan Kakwarcab Minahasa Tenggara

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabican) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Minahasa Tenggara (Mitra), resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut) Vanda Sarundajang SS, di Audirotium Kantor Bupati Senin (9/3/2015).

James Sumendap SH dilantik sebagai Ketua Mabicab, sementara Ny Jein Sumendap Rende SE Ak dilantik sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Mitra.

Dalam sambutannya, Vanda Sarundajang menyampaikan, dengan telah dilantiknya pengurus pramuka di Mitra, tentunya akan memulai pembinaan dalam bidang kedisiplinan dan kemandirian anak bangsa di Mitra.

“Itu merupakan salah satu nilai yang pokok yang harus dijalankan, yang tentunya diatur kesesuaiannya dalam program kegiatan,” ujarnya.

Usai dilantik, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Mitra Ny Jein Sumendap-Rende SE Ak mengatakan, dengan dilantiknya pengurus Gerakan Pramuka yang baru di Minahasa Tenggara, menjadi tanggung jawab penting bagi semua untuk menjalankan amanat kepramukaan dengan baik dan sesuai.

“Tentunya untuk membangun karakter anak bangsa khususnya di Mitra, dapat dimulai dari sekarang, apalagi dalam membentuk generasi muda yang mandiri, disiplin dan berbudi pekerti,” jelasnya.(ten)

Add Comment