Besok, 1.162 Siswa SMA/SMK se-Mitra Ikut Try Out

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 1.162 siswa SMA/SMK se-Mitra akan mengikuti try out yang mulai digelar pada Selasa (10/3/2015) besok, hingga tanggal 12 Maret nanti. Try out yang merupakan bagian dari pra Ujian Nasional (UN) akan diikuti masing-masing Sekolah Menengah Atas (SMA) berjumlah 745 siswa dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 417 siswa.

“Try out untuk SMA/SMK akan dilaksanakan pada 10-12 Maret, sementara untuk UN nanti akan digelar pada 13-15 April,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Kabid Dikmenti) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Mitra, Tenny M Ohy SPd MPd.

Dikatakannya, hasil UN tidak seperti dulu, di mana hasil tersebut menjadi penentu kelulusan siswa, namun sekarang hasil ujiannya tidak mempengaruhi kelulusaan.

“Hasilnya untuk pemetaan secara nasional, dan untuk seleksi ke perguruan tinggi. Meskipun demikian, UN harus sepenuhnya diikuti oleh para siswa,” kata Ohy, yang adalah mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Ratahan.

Sementara itu, pihaknya menghimbau kepada para orang tua siswa untuk proaktif dalam menyiapkan segala kebutuhan anak-anaknya, untuk menghadapi pra UN dan UN, agar tidak ada halangan atau hambatan, untuk mengikuti ujian tersebut. “Jika semua dipersiapkan dengan baik, pasti akan berpengaruh pada kosentrasi para siswa untuk menghadapi UN,” tandas Ohy. (ten)

Add Comment