Car Free Day Akan Jadi Agenda Rutin Pemkot Bitung

bitung, Car Free Day
Senam salah satu kegiatan Olahraga yang dilakukan saat Car Free Day

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Car Freee Day (CFD), yang dilaksanakan bertujuan mengurangi ketergantungan pada kendaraan dalam beraktifitas, mengurangi polusi serta meningkatkan kegiatan olahraga dan kesehatan, akan menjadi agenda rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Kegiatan yang sudah mulai dilaksanakan sejak dua pekan lalu dan akhir pekan kemarin ini, menurut Walikota Bitung Hanny Sondakh, akan menjadi agenda rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

“ Ya, Car Free Day akan jadi agenda rutin dan akan dilakasanakan setiap bulan pada Minggu Pertama dan Ketiga ,” kata Sondakh saat menghadiri Car free day, Sabtu kemarin.

Kegiatan ini Car Free Day kata Sondakh, selain penting untuk kebugaran dan kesehatan tubuh, juga merupakan bentuk rekreasi positif yang bisa dilakukan bersama keluarga, teman sekaligus kerabat dan bisa diikuti oleh siapa saja dengan tidak mengenal status sosialnya.

“Dengan harapan kegiatan Car Free Day ini dapat memupuk kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara masyarakat ,” pungkasnya.

Diketahui Pemkot Bitung, Sabtu (7/3) kemarin Pemkot Bitung melaksanakan car free day yang diikuti oleh Walikota Hanny Sondakh, Wawali Max Lomban, Sekertaris Kota Bitung, Drs Edison Humiang, Jajaran TNI/Polri, PNS Pemkot Bitung dan masyarakat. Kegiatan inbi sendiri di akhiri dengan kegiatan senam, jalan sehat, tenis meja dan sepak bola, (lou)

Add Comment