Di APBD Induk 2015, Pemkot Bitung Anggarkan 4 Milyar Untuk Pilkada

Reporter : | 09 Mar, 2015 - 9:50 am WITA

APBD Induk 2015, bitung, pilkada bitung, pilkada

Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang

BITUNG, (manadotoday.co .id) – Kota Bitung merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tahun 2015 ini. Untuk mensukseskan pesta demokrasi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 Milyar, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Induk 2015.

Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, mengatakan anggaran untuk Pilkada yang telah ditetapkan sebesar Rp 4 Milyar diAPBD induk 2015 ini, bisa saja mengalami perubahan, jika nantinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung, sebagai instansi peneyelenggara Pemilu mengajukan kebutuhan Pilkada, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2015 mendatang.

“Jadi, anggaran muntuk Pilkada ini, bisa saja mengalami perubahan,” kata Humiang.

Perubahan anggaran Pilkada ini, mekanismenya menurut Humiang, KPU Bitung mengajukan perubahan anggaran ke pihak eksekutif sebelum pembahasan APBD-P 2015.

“Pengajuan perubahan anggaran pilkada tersebut, kemudian ditindaklanjuti dengan pembahasan bersama antara pihak eksekutif dengan legislative,” katanya.

Ketika disentil apakah KPU kota Bitung telah mengajukan perubahan anggaran untuk Pilkada di tahun 2015, mengingat anggaran sebesar Rp 4 Milyar kemungkinan tidak cukup, apalagi jika Pilkada dilaksanakan dua putaran, Humiang mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu jika ada perubahan anggaran yang akan diajukan KPU Bitung. “Saat ini belum masuk pengajuan perubahan anggaran Pilkada dari KPU Bitung,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment