Sekdaprov Sulut: Zakat Harus Dikelolah dengan Baik

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan menyatakan, zakat harus dikelolah dengan baik. Hal itu disampaikannya, ketika memberikan materi peran Pemda terhadap optimilisasi pengelolaan zakat di Provinsi Sulut, kepada peserta rakorda Baznas dan Unit Pengumpul Zakat se- Provinsi Sulut, yang digelar Kanwil Kemenag Sulut.

“Kalau zakat mampu dikelolah secara baik, bisa berperan sebagai solusi alternatif untuk mengurangi kemiskinan dan masalah sosial di negara kita,” ujar Mokodongan.

Lanjutnya, pengelolaan zakat dengan baik, akan menjawab persoalan sosial seperti fakir miskin, anak jalanan, anak putus sekolah, dan pengangguran.

“Walaupun pengumpulan zakat di daerah ini  belum begitu optimal, namun telah banyak membuahkan hasil konkrit. Ini juga karena adanya komitmen serta kerja keras dari para amilin dilembaga pengelola zakat,” kata Mokodongan.

Karena itu dia menambahkan, perlu ditanamkan bahwa jika zakat dikelola dengan baik akan mampu mengangkat harkat dan martabat kaum duafa, termasuk infaq, dan sadako. (ton)