Persentase Kelulusan Siswa SMU, Kadispora Minahasa: 50 UN dan 50 US

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Drs Jemmy Maramis mengatakan, bahwa untuk persentase kelulusan siswa peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMU adalah 50 persen hasil Ujian Nasional dan 50 persen hasil ujian sekolah.

“Siswa peserta UN SMU dinyatakan lulus dengan meraih nilai yang cukup setelah di tambah antara nilai UN dan nilai ujian sekolah yang prosentasenya sama yakni 50 persen,” tutur Maramis.

Peserta UN saat ini lata dia, terus digembleng dengan berbagai persiapan baik UN semester, ujian praktek dan try out yang digelar selama 3 kali baik tingkat sekolah, kabupaten dan provinsi. Maramis menyatakan, peran serta oramng tua sangat di harapkan untuk terus memotivasi para peserta UN agar tetap fokus pada persiapan dan jangan terlalu di berikan beban yang banyak pada pekerjaan di rumah.

“Kita berharap agara para peserta tetap fokus dan tidak terganggu dengan kegiatan lain agar hasil yang dicapai memuaskan,” tuturnya. (rom)

Add Comment