Pagelaran Adat Cap Go Meh di Kota Bitung Sukses

Aksi barongsay di perayaan Cap Go Meh

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Gelar adat Tiong Hoa Cap Go Meh, yang dirayakan dalam rangka Tahun Baru Imlek 2566 di Kota Bitung, berlangsung sukses, aman dan lancar. Prosesi Cap Go Meh atau Goan Siau, yang di lepas di Klenteng Seng Bo Kiong, disambut Walikota Hanny Sondakh, Wawali Max Lomban, sejumlah anggota DPRD serta Forkompinda Kota Bitung, di depan kantor Walikota, disaksikan ribuan warga Kota Bitung, Kamis (5/3) kemarin.

“Apresiasi kepada seluruh masyarakat dan aparat keamanan serta pihak-pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini,” ujar Wakil Walikota Bitung max Lomban.

Salah satu Teng Sin yang beraksi di perayaan Cap Go Meh

Pun demikian lomban berharap, situasi keamanan akan terus dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga Kota Bitung tetap kondusif, sehingga setiap efen yang dilaksanakan akan berlangsung sukses, aman dan lancar.

Menariknya pada pelakasanaan cap Go Meh kali ini, turut disaksikan oleh para wisatawan dan Kru Kapal Pesiar MS Arcadia yang kebetulan bersandar di Pelabuhan Samudera Bitung.

“Moment ini sangat pas karena disaksikan oleh wisAtawan luar negeri, dengan harapan ini akan jadi ajang promosi wisata, sehingga Kota boitung akan dijadikan daerah tuyjuan wisata oleh para wisatawan manca Negara,” pungkasnya. (lou)