Gubernur Sulut Hadiri Perayaan Cap Go Meh di Kampung Cina Manado

Perayaan Cap Go Meh di Manado
Perayaan Cap Go Meh di Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menghadiri perayaan Cap Go Meh di Kampung Cina Manado, tepatnya disekitar Klenteng Ban Hing Kiong, Kamis (5/3/2015).

Dalam kesempatan itu, SHS turut didampingi Danrem 131 Santiago, Wakil Ketua DPRD Provinsi Wenny Lumentut, Walikota Manado G.S. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan.

“Perayaan cap go meh yang sudah dijadikan event tahunan pariwisata Sulut ini, harus terus dipelihara,” ujar SHS. Pantauan manadotoday.co.id, lautan manusia memadati perayaan puncak perayaan tahun baru imlek ini. Cap Go Meh menghadirkan atraksi barongsai dan tarian naga, serta karnaval budaya yang diselingi juga dengan musik bambu klarinet.

Puncaknya adalah menyaksikan keluarnya thansin yang membawa pedang dengan melakukan berbagai atraksi. Animo masyarakat yang besar yang mengakibatkan terjadinya kerumunan dan kemacetan menjadi bagian dari acara tahunan ini.

Namun, kendati demikian menjadi daya tarik wisata yang terlihat dari kunjungan beberapa turis asing ditengah tengah kerumunan massa yang menyaksikan. (ton)

 

Add Comment