James Sumendap Kembali Nahkodai PDIP Minahasa Tenggara

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali diduduki James Sumendap SH. Bupati Mitra ini, kembali terpilih lewat Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP se-Sulut, di Hotel Grand Kawanua Manado, Kamis (5/3/2015).

Proses pemilihan ketua DPC PDIP Mitra ini berjalan lancar dan atas asas musyawarah mufakat dari para kandidat calon. Kedua calon yang menjadi rival James Sumendap, masing-masing Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke dan Vocke Ompi, sepenuhnya memberikan dukungan kepada Sumendap untuk meneruskan kepemimpinannya sebagai Ketua DPC PDIP Mitra periode 2015-2020.

“Ya, benar, setelah melalui proses musyawarah mufakat, saya dan Pak Vocke Ompi selaku calon memberikan dukungan kepada pak James Sumendap untuk meneruskan kepemimpinannya,” terang Watuseke yang juga mantan Sekretaris DPC PDIP Mitra.

Lanjutnya, seluruh pengurus DPC dan PAC PDIP Mitra juga menerima laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Ketua James Sumendap. “Kami juga mengapresiasi laporan yang disampaikan pak James Sumendap selama memimpin DPC PDIP Mitra. Beliau merupakan kader terbaik yang sukses membesarkan partai, sekaligus mengantarkan PDIP Mitra menjadi partai penguasa baik di eksekutif maupun legislatif,” tukasnya.

Senada dikatakan, salah satu kandidat Vocke Ompi. “Saya mendukung pak James untuk melanjutkan kepemimpinanya,” tuturnya. Dia juga mengapresiasi, kepada DPD PDIP yang telah memberikan kepercayaan sehingga bisa tembus di tiga besar. “Terima kasih kepada DPD yang telah memberikan kesempatan. Dengan begitu, bisa dikatakan DPD memonitor gerak ruang dari kader partai. Artinya mereka telah mempertimbangkan sebaik mungkin ketiga nama ini secara objektif bukan secara asal-asalan,” pungkasnya.

Posisi Sekretaris dipercayakan kepada Semuel Montolalu, sementara Bendahara Sammy ‘Sampong’ Pongilatan. (ten)

Add Comment