Selamat Ulang Tahun Misao Okawa, Manusia Tertua di Dunia Sekarang Berusia 117 Tahun

Reporter : | 05 Mar, 2015 - 12:27 pm WITA

Misao Okawa, manusia tertua, jepang

Misao Okawa (foto: Kyodo News/Mail Online)

TOKYO, (manadotoday.co.id) – Orang tertua di dunia merayakan ulang tahunnya yang ke-117 nya hari ini. Misao Okawa yang lahir di Osaka, Jepang, pada tanggal 5 Maret 1898, diakui sebagai orang tertua di dunia oleh Guinness World Records pada tahun 2013.

Okawa mengatakan dia masih tidak tahu bagaimana dia bisa hidup begitu lama, namun sebelumnya dia mengatakan dia tidur delapan jam, makan sushi, dan melakukan squats sampai usianya 102 tahun.

“Tampaknya agak pendek,” katanya setelah seorang pejabat pemerintah Osaka menanyakan bagaimana perasaannya hidup selama 117 tahun, dan menambahkan bahwa dia sangat ‘sangat bahagia.’

Saat ditanya rahasianya nenek itu menjawab dikutip dari Mail Online, Kamis (05/03/2015), “Saya juga bertanya-tanya tentang hal itu.”

Okawa mengatakan dia makan besar tiga kali sehari, tidur delapan jam semalam, dan menambahkan bahwa makanan favoritnya adalah sushi.

Menurut rumah perwatan Osaka, kondisi Okawabeberapa beberapa bulan terakhir sedikit menurun, dia kesulitan mendengar tapi makan dengan baik dan dalam kondisi kesehatan yang prima.

Okawa menikah dengan suaminya, Yukio, pada tahun 1919, dan mereka memiliki tiga anak – dua putri dan seorang putra.

Okawa mengatakan saat-saat terindah dalam hidupnya adalah ketika pernikahan dan kelahiran anak-anaknya – ia masih memiliki seorang putra yang masih hidup dan anak-anaknya sekarang berusia 94 dan 92.

Dia sekarang memiliki empat cucu dan enam cicit. Suaminya meninggal pada tahun 1931.

Baca Juga :

Leave a comment