PNS Pemprov Sulut kembali Diingatkan soal Etika Birokrasi

Reporter : | 04 Mar, 2015 - 3:32 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik pejabat maupun pegawai di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), kembali diingatkan soal etika birokrasi. Hal tersebut disampaikan Asisten III bidang Administrasi Umum Chrestian Talumepa, SH,Msi.

Dijelaskan dia, memahami etika birokraai dengan tepat, akan berimbas baik pada disiplin, dan berdampak positif dalam pekerjaan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Budaya kerja diperlukan dalam melaksanakan kegiatan kerja guna memperlancar jalannya pelayanan bagi masyarakat. PNS memiliki peran penting dalam proses pencapaian kinerja birokrasi, para pegawai harus paham dengan benar tupoksi yang dibebankan pada dirinya,” jelas Talumepa.

Lanjutnya, PNS termasuk juga tenaga kontrak Pemprov Sulut, harus mampu berinovasi dalam proses pelaksanaan tugas. Selain itu, disiplin bersentuhan langsung dengan kinerja para pegawai.

“Ketika seorang pegawai menaati aturan dalam kedinasan, akan menjauhkan pegawai dari tindakan indisipliner,” tandasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment