Sering Digenangi Air Jalan Depan SMK Kristen Girian Dikeluhkan Warga

bitung,
Jalan depan SMK Kristen Girian yang sering digenangi air berhari-hari ketika hujan

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Ruas jalan di depan Gedung Kesenian Kota Bitung tempat dimana sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berkantor yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pariwisata Kota Bitung, dikeluhkan warga.

Pasalnya, ruas jalan yang juga tepat di depan SMK Kristen Girian ini, ketika hujan sering digenangi air hingga berhari-hari. “Ini dikarenakan ruas jalan tersebut tidak memiliki saluran air atau drainase. Sehingga jika hujan pelak saja ruas jalan itu seperti kolam renang hingga berhari-hari,” ujar Eva Ibu Rumah Tangga yang mengaku setiap hari melewati ruas jalan tersebut.

Yang patut dikawatirkan menurut Eva K, apabilah kondisi ini terus dibiarkan penyakit Malaria dan Demam Berdarah akan mengancam warga setempat serta anak-anak didik yang menuntut ilmu di SMK Kristen Girian.

“Karena bisa saja air yang tergenang berhari-hari I bahkan hingga berminggu-minggu di ruas jalan itu, akan jadi sarang nyamuk demam berdarah atau malaria yang dapt mengancam kesehatan warga,” katanya.

Pun demikian Ia berharap perhatian pemerintah agar melakukan pembangunan darinase di ruas jalan yang banyak dilalui warga. (lou)

Add Comment