JWS Minta PNS Minahasa Mampu Bekerja Secara Tim

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemkab Minahasa, mampu bekerja secara tim. Hal tersebut disampaikannya, dalam Apel PNS Awal bulan Maret, di Lapangan Kantor Bupati, Tondano, Senin (2/3/2015).

Menurut dia lagi pada kegiatan yang dirangkaikan dengan HUT ke-96 Pemadam Kebakaran, mengembangkan kerja secara tim atau kerja kompak, akan berdampak positif pada birokrasi di Minahasa.

“Kalian harus saling melengkapi dengan terus mengembangkan daya inovasi, kreativitas dan memperluas wawasan untuk membangun jaringan kerjasama agar tampilan kinerja kan semakin berkualitas,” jelas JWS.

Kata dia lagi, kekompakkan dalam kebersamaan sebagai birokrasi harus terus dibangun guna meningkatkan kualitas dan kapabilitas individu, maupun mensinergikan proses administrasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan mengedepankan etika birokrasi.

Disisi lain, JWS mengatakan momentum perayaan HUT pemadam kebakaran, dirinya memberi apresiasi bagi perjuangan petugas Pemadam Kebakaran yang selalu siap siaga dengan semboyan “Pantang pulang sebelum api padam, walaupun nyawa taruhannya”.

Dalam apel tersebut, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja antara Bupati Minahasa dengan para Kepala SKPD Eselon II di Minahasa yang bertujuan untuk integritas, akuntabilitas, trasparansi dan kinerja aparatur; menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur; sebagai dasar penilaian keberhasilan/kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi; sebagai dasar pemberi amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervise atas perkembangan/kemajuan kinerja penerima amanah; dan sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai.

Usai pelaksanaan apel, JWS memeriksa kelaikan beberapa kendaraan Pemadam Kebakaran milik Pemkab dan melakukan uji coba kendaraan Bus Sekolah baru bantuan Kementerian Perhubungan RI. (rom)

Add Comment