Car Free Day Kembali Akan Digalakkan Pemkot Bitung

Car Free Day , bitung, max lomban
Car Free Day yang dilaksanakan Pemkot Bitung akhir pekan lalu diikuti Wawali Bitung Max Lomban

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Setelah sekian lama fakum, program bebas kendaraan atau car free day, yang bertujuan mengurangi ketergantungan pada kendaraan dalam melakukan aktifitas, dan kemudian diganti dengan kegiatan olahraga bersepeda, kembali akan digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Car free day adalah kegiatan olahraga yang sangat penting untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Selain itu tujuan lainnya yaitu mengurangi polusi dan ketergantungan pada kendaraan ketika beraktifitas,” ujar Wakil Walikota Bitung Max Lomban.

Dijelaskan Lomban kegiatan yang sempoat fakum beberapa tahun ini nantinya akan dilaksanakan secara berkesinambungan. “Artinya ini akan menjadi agenda rutin,” pungkasnya.

Diketahui , Sabtu (1/3) akhir pekan lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melaksanakan Car Free Day di ruas jalan depan kantor Walikota Bitung. Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 06.00, yang diikuti Wakil Walikota Bitung Max Lomban, sejumlah pejabat , karyawan swasta, mahasiswa, pelajar dan masyarakat ini kemudian dilanjutkan dengan kegiatan olahraga Tenis Meja, Sepak Bola Mini, Senam Zumba dan Bola Voly. (lou)

Add Comment