Walikota Tomohon: Stop Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Walikota Tomohon saat membuka kegiatan BKB-PP
Walikota Tomohon saat membuka kegiatan BKB-PP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sangat menyayangkan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang masih saja terjadi. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat Kota Tomohon untuk sadar dan tidak lagi melakukan KDRT.

Hal ini dikatakan Eman usai membuka kegiatan Temu Kader Keluarga Berencana dan Advokaso Pengarusutamaan Gender bagi Perempuan Kota Tomohon tahun 2015 yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon akhir pekan lalu.

‘’Kami pemerintah sangat prihatin terhadap tindakan-tindakan KDRT. Untuk itu, temu kader ini merupakan sarana memperkuat dukungan para kader sebagai motivator dalam mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga serta penjualan perempuan dan anak di bawah umur,’’ ujar walikota.

Sementara Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Ir Corry Caroles mengatakan, program KB di kalangan masyarakat Kota Tomohon telah mencapai hasil yang menggembirakan walaupun secara nasional belum memberikan hasil yang optimal.

‘’Oleh karena itu, wujudkanlah komitmen pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program kependudukan dan KB bukan hanya kaitannya dalam pengendalian penduduk, melainkan berupaya dalam mengimplementasikan paradigma pengembangan kualitas sumberdaya manusia,’’tukas Caroles. (ark)

 

Add Comment