Bupati Minahasa Ingatkan SKPD Selesaikan Laporan Rutin

Reporter : | 18 Feb, 2015 - 3:41 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera menyelesaikan laporan rutin, seperti LPJ Keuangan 2014, LKPJ dan LPPD.

“Tugas utama kita adalah menyelesaikan laporan terkait seluruh kinerja kita apalagi yang bersangkutan dengan pengelolaan keuangan daerah sebagai bentuk pertanggung-jawaban kita,” tegas Sajow.

Lanjut dia, target meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Penggelolaan Keuangan Daerah serta penyerapannya Tahun 2015, harus diseriusi seluruh SKPD. Walaupun harus diakui, banyak hal yang bisa menghambat target tersebut seperti penyelesaian aset daerah yang masih dalam penguasaan daerah pemekaran.

Disisi lain, JWS sapaan familiar Sajow, berharap agar seluruh bendahara SKPD melaporkan secara detil terkait penggunaan keuangan daerah baik yang masuk maupun yang keluar demi tegaknya penggelolaan keuangan yang baik dan benar, didasari transparansi dan keterbukaan.

“Minahasa harus dibangun tanpa korupsi, itulah motivasi yang harus kita bangun dalam penyelenggaraan keuangan daerah,” tandasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment