Bupati Minahasa Tenggara Tolak Transmigrasi

Reporter : | 18 Feb, 2015 - 2:49 pm WITA

Minahasa Tenggara, MITRA, Transmigrasi,  James Sumendap SH,James Karinda SH MH,

James Sumendap SH

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ada yang menarik disampaikan Bupati Mitra James Sumendap SH, saat menerima kunjungan Komisi IV DPRD Sulut. Bupati mengajak kepada Walikota dan bupati di Sulut untuk menolak transmigran, karena masih banyak warga Sulut yang lebih membutuhkan tempat tinggal.

“Itu yang harus diperhatikan, karena masih banyak warga Sulut yang lebih membutuhkan lokasi transmigrasi secara lokal,” kata Sumendap.

(BACA JUGA: Tokoh Masyarakat Ratatotok Mitra Keluhkan Jalan Gunung Potong)

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda SH MH, ketika ditanyakan soal kunker tersebut mengatakan, banyak aspirasi yang disampaikan bupati kepada mereka.

“Masalah pendidikan, kesehatan, dan pariwisata diminta oleh bupati agar disuport provinsi. Begitu juga dengan puskesmas yang masih kurang, agar disuport anggaran dari provinsi,” ungkap Karinda.

(BACA JUGA: Baru Satu Perusahaan Tambang di Mitra Miliki Izin)

Langkah berani Sumendap diapresiasi Komisi IV DPRD Sulut. “Ini akan kami support. Kami juga banyak memperoleh hal positif di Mitra seperti Puskesmas Keliling (Pusling) yang tahun ini akan direalisasikan,” kata Karinda.

Turut hadir pada kunjungan tersebut personil Komisi IV lainnya masing-masing, Eva Sarundajang, Siska Mangindaan dan Inggrid Sondakh. (ten)

Baca Juga :

1 comment

  1. Markus mengatakan:

    Bleh lah trima transmigran, yang penting yg bisa membawa “untung”, bkn cuman datang kong bkng sesa tampa…..

Leave a comment