Jein Sumendap-Rende: Pengurus PMI Kabupaten Mitra Harus Proaktif

Reporter : | 18 Feb, 2015 - 10:50 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Usai terpilih secara aklamasi, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ny Jein Sumendap-Rende didampingi Sekretaris Hendra Paat, Bendahara Sherly Rompas SE, melantik pengurus PMI 12 kecamatan. Dalam arahannya, Rende meminta agar semua pengurus yang dilantik agar proaktif jalankan tugas.

“Saya mengharapkan agar pengurus yang baru, baik pengurus PMI Kabupaten Mitra, maupun pengurus PMI dari 12 Kecamatan yang ada, untuk proaktif dan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas sosial kemanusiaan,” ucapnya.

(BACA JUGA: Terpilih Aklamasi, Jein Sumendap-Rende Pimpin PMI Mitra)

Tugas PMI lanjutnya, bukan fokus pada kegiatan donor darah saja, namun ada panggilan tugas lain, di antaranya jika terjadi bencana alam, ada masalah sosial kemasyarakatan dan kegiatan lainnya yang menyangkut sosial kemanusiaan.

“Dan tentunya kami juga akan terlebih dahulu merapatkan, apa saja yang akan menjadi kegiatan PMI Mitra kedepan masalah akan dirapatkan dulu, kegiatan apa kedepan,” jelasnya.

(BACA JUGA: Dispertanak Mitra tak Miliki Stok Vaksin Rabies)

Ditambahkannya, PMI Sulut juga mempercayakan PMI Mitra, dalam waktu dekat akan ada kerjasama dengan PMI dari Australia.

“Namun yang menjadi tugas kegiatan kami dalam waktu dekat ini, akan melakukan kegiatan donor darah,” kata Istri Bupati Mitra ini. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment