Kunker Anggota DPRD Minahasa ke Jawa dan Kalimantan Disorot

Reporter : | 17 Feb, 2015 - 10:23 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Keberangkatan 35 Anggota DPRD Minahasa yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Kalimantan tepatnya Samarinda dan Kutaikartanegara, serta di Pulau Jawa meliputi Cimahi dan Jakarta selama lima hari, mendapat sorotan dari berbagai kalangan di Tanah Toar Lumimuut.

Seperti yang disampaikan Sekretaris DPD KNPI Minahasa Edwin Pratasik SPd. “Kami minilai kunjungan kerja para wakil rakyat DPRD Minahasa cuma dalil. Sebab selama ini tak ada manfaat baik bagi kabupaten dan masyarakat yang bisa di peroleh dari Kunker seperti ini,” ketusnya.

(BACA JUGA: Bupati Minahasa Ingatkan SKPD soal Pengelolaan Keuangan)

Kunker seperti ini menurut dia, tak lain hanya untuk menghambur-hamburkan uang rakyat yang berjumlah ratusan juta rupiah. Kata Pratasik, DPRD harusnya lebih bersikap rasional dan menunjukkan sikap berhemat atas keuangan negara, dan dana sebasar itu seharusnya dialihkan atau berikan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sekretaris DPRD Minahasa E Mingkid SH, ketika konfirmasi, membenarkan keberangkatan tersebut.

(BACA JUGA: Pimpin Apel Korpri, Bupati JWS Ingatkan Enam Hal Ini)

“Sesuai agenda, kunker ini sudah tertata dalam tugas dan tanggung-jawab DPRD Minahasa untuk tahun ini, jadi tidak mungkin untuk tidak ditindaklanjuti,” kata Mingkid. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment