JWS Dampingi BPK RI Kunjungi IPDN Tampusu

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Jantje W Sajow mendampingi Anggota VI BPK RI Prof Dr Bahrullah Akbar MBA serta Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, saat meninjau Kampus IPDN Sulut di Tampusu, Kecamatan Remboken, Minahasa.

Dalam kunjungan di IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) itu, Bahrullah Akbar memberikan kuliah umum dengan tema “BPK dan Keuangan Negara” kepada para ratusan Praja IPDN.

Kegiatan ini turut disaksikan Rektor IPDN yang diwakili Prof Dr Edward Hutagalung, Direktur IPDN Sulut Dra Rosje Kalangi MSi, Asisten I Sekdaprov Sulut Drs JH Palandung, Kaban BKD Dr Noudy Tendean MSi dan beberapa pejabat Pemprov Sulut serta undangan lainnya.

Bukan itu saja, menurut Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, JWS saat bersama Bahrullah Akbar dan Djauhari Kansil juga ditemani Asisten I Sekdakab Drs Denny Mangala MSi, Kaban BKDD Drs Melky L Rumate MSi, Kaban BPMPD Djefry Sajow SH, Kaban BPKBMD Dra Rianny Suwarno, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Debby Bukara SE, Kasubag Sosnaker Kesra Dedit Telaumbanua SPt dan Kasubag Protokol Shanty Lengkong SSTP.

Dalam kuliah umum itu, Bahrullah Akbar menguraikan dengan detail akan Fungsi Auditif BPK, Pengertian Keuangan Negara dan Problematika Keuangan Daerah, meliputi Penerapan Akrual Basis, Akuntabilitas Pemerintahan Daerah dan Dana Desa.

Sementara Bupati JWS turut memberikan pendapatnya sekitar penyelenggaraan keuangan daerah yang harus disesuaikan dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan yang telah diberlakukan saat ini. (Rom)