Bupati Minahasa Ingatkan SKPD soal Pengelolaan Keuangan

Reporter : | 17 Feb, 2015 - 6:23 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi, mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemkab Minahasa terkait pengelolaan keuangan. Hal itu ditegaskan JWS, ketika memimpin apel Korpri Bulan Februari 2015, di Lapangan Kantor Bupati, Tondano, Selasa (17/2/2015).

“Pola pengelolaan keuangan harus tertib dan akuntabel, dan hindari kegiatan yang fiktif atau mark up. Mari wujudkan komitmen bersama bahwa Minahasa harus Berubah dengan visi Minahasa yang sejahtera dan bermartabat,” ujar JWS sapaan familiar Sajow.

(BACA JUGA: Sekda Minahasa: Hindari Mark Up Anggaran)

Disisi lain, di era globalisasi ini harus dijawab dengan kesiapan daerah dengan SDM-nya, sehingga komitmen yaitu kerja, kerja dan kerja dengan maksimalkan potensi dan daya saing individu melalui penguasaan IPTEK dan Peraturan terkait lainnya.

“Maksimalkan juga fungsi segenap komponen Aparatur Sipil Negara dalam meningkatkan pelayanan masyarakat,” tegas JWS.

(BACA JUGA: Tuai Dukungan Maju di Pilwako Manado, Ivansa: Saya Mengalir Saja)

Lanjut dia, diingatkan kepada semua SKPD untuk menyelesaikan laporan rutin, antara lain LPJ Keuangan 2014, LKPJ dan LPPD. Seluruh PNS sebagai Anggota KORPRI, diminta tetap menjadi pelopor dan teladan dalam menciptakan Minahasa yang damai, aman dan nyaman.

“Dan kepada seluruh jajaran SKPD, memberikan perhatian terhadap audit pendahuluan BPK RI,” pungkasnya.

Pada apel tersebut, dihadiri Wakil Bupati Minahasa Ian Sarundajang, para Asisten, dan jajaran pejabat Pemkab serta PNS Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment