Pimpin Apel Korpri, Bupati JWS Ingatkan Enam Hal Ini

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi memimpin Apel KORPRI Bulan Februari 2015 pada Selasa (17/2) pagi di Lapangan Kantor Bupati, Tondano.

(BACA JUGA: Jalan Kawangkoan – Tondegesan Diminta Segera Diperbaiki)

Apel ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Ivan Sarundajang, para Asisten serta jajaran pejabat Pemkab dan diikuti oleh seluruh PNS di semua SKPD di Minahasa.

(BACA JUGA: Gaung Rolling Pemkab Minahasa, Suwarno dan Tangkere Promosi?)

“Kita bersyukur bahwa Apel KORPRI bulan ini kita memaknai pula semangat peristiwa heroik Merah Putih 14 Februari 1946 yang menjadi sejarah mempertahankan kehormatan bangsa dan negara,”ucapnya dalam sambutan.

Selain itu Bupati mengingatkan 6 (enam) hal yang harus di pahami dan dilakukan, meliputi:

  1. Di era globalisasi ini harus dijawab dengan kesiapan daerah dengan SDM-nya, sehingga komitmen kita yaitu kerja, kerja dan kerja dengan maksimalkan potensi dan daya saing individu melalui penguasaan IPTEK dan Peraturan terkait lainnya.
  2. Maksimalkan fungsi segenap komponen Aparatur Sipil Negara dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.
  3. Diingatkan kepada semua SKPD untuk menyelesaikan laporan rutin, antara lain LPJ Keuangan 2014, LKPJ dan LPPD.
  4. Seluruh PNS sebagai Anggota KORPRI untuk tetap menjadi pelopor dan teladan dalam menciptakan Minahasa yang Damai, Aman dan Nyaman.
  5. Mengenai audit pendahuluan BPK RI agar seluruh SKPD memberikan perhatian serius berkaitan dengan bidang tugasnya masing-masing.
  6. Kedepankan pola pengelolaan keuangan yang tertib dan akuntabel, hindari kegiatan yang fiktif atau mark up, dan wujudkan komitmen bersama bahwa Minahasa harus Berubah dengan visi Minahasa yang Sejahtera dan Bermartabat. (Rom).