Warga Keluhkan Kemacetan di Ruas Jalan SHS

Reporter : | 17 Feb, 2015 - 11:26 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kemacetan di ruas jalan Sinyo Harri Sarundajang (SHS) atau jalan 46, tepatnya di depan pelataran parkir kontainer PT Tri Jaya Sakti, Kelurahan Paceda kecamatan Madidir, dikeluhkan warga.

Pasalnya kemacetan yang terjadi, setiap hari itu, dinilai sangat mengganggu aktifitas warga yang melintas di jalan tersebut terlebih di pagi dan sore hari .

“Parahnya lagi, ketika kemacetan terjadi tidak ada petugas kepolisian yang mengatur jalannya arus lalulintas, “ ujar Donny Sambur warga manembo-nembo yang setiap hari melalaui ruas jalan tersebut.

Penyebab kemacetan ini menurutnya , karena pihak perusahaan tidak membersihkan bekas pekerjaan tanggul yang ambruk akibat banjir tahun lalu, dan timbunan pasir dan tanah bekas banjir beberapa minggu lalu, yang belum diangkat atau dibersihkan.

“Selain itu penyebab lainnya dari kenmacetan ini karena pengendara kendaraan yang tidak tahu aturan karena saling berebutan melewati ruas jalan yg sempit itu,” katanya.

Ia pun berharap kondisi ini akan menjadi perhatian pihak kepolisian dan pemerintah setempat, sehingga warga pengguna jalan nyaman ketika melalui ruas jalan tersebut.

“Ya minimal dengan menempatkan personil kepolisian untuk mengatur lalu lintas . Dan kepada pemerintah agar dapat membersihkan tumpukan tanah dan pasir di lokasi tersebut,” tukasnya.(lou)

Baca Juga :

2 comments

  1. aldi mengatakan:

    Kalo ini pemerintah yang kurang tanggap, masa so macet kong nda ada polisi yang bator, sedangkan tu sisa-sisa banjir belum diangkat, cape deh..

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.