DPRD Kabupaten Flores Timur Kunker di Kota Bitung

Reporter : | 16 Feb, 2015 - 6:27 pm WITA

Bitung, flores timur

Asisten I Pemkot Bitung Fabian Kaloh saat menerima kunjungan DPRD Kabupaten Flores Timur

BITUNG, (manadotoday.co.id) – DPRD Kabupaten Flores Timur, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Bitung. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Antonius ST ini di terima langsung Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung Fabian Kaloh SIP MSi, di ruang rapat lantai 4 kantor walikota, Senin (16/2).

Antonius Hajou, di kesempatan tersebut mengatakan tujuan kunjungan untuk mengetahui sektor kelautan yang ada di kota Bitung. Dimana kendala yang dihadapi di Flores Tmur yakni belum adanya pengelolaan ikan seperti pengalengan dan pabrik .

“Yang ada di daerah kami hanyalah pangakalan pendaratan ikan yang dikelolah oleh pemerintah daerah yang langung dijual ke pihak perusahaan,” katanya.

Sementara itu Asisiten I Pemkot Bitung Fabian Kaloh SIP MSi, di hadapan rombongan DPRD Kabupaten Flores Timur, memaparkan tentang profil Kota Bitung, terutama berbagai bidang pengembangan Infrastruktur pembangunan International Hub Port (IHP), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), industri, terutama perikanan dan kelautan yang menjadi andalan SDM Kota Bitung.

Bukan hanya itu, Kaloh juga menjelaskan bahwa Kota Bitung tidak menarik retribusi perikanan apalagi dengan adanya moratorium yang berlaku saat ini sehingga banyak kapal dan unit pengelolaan ikan tidak beroperasi. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment