Warga Nusa Utara di GMIM Air Terang Malalayang Gelar Pesta Adat Tulude

MANADO, (manadotoday.co.id) – Warga dari Nusa Utara (Sangihe, Talaud, dan Sitaro) yang berdomisili di Jemaat Air Terang Malalayang 1, menggelar pesta adat Tulude.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman gereja GMIM Air Terang, dihadiri Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, didampingi istri Ny. Mieke Kansil Tatengkeng dan para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut.

Dalam kesempatan itu, Wagub Kansil memberi apresiasi kepada Pdt. Ny. AF Lalawi-Langgoy STh selaku Ketua Majelis Jemaat, Anggota BPMJ, Pelayan Khusus dan Jemaat serta seluruh Panitia, yang telah menggelar pesta adat tulude yang dirangkaikan dengan hari kasih sayang (valentine’s day).

“Saya mengajak kita sekalian menjadikan momentum ini tak hanya sebagai seremonial pengucapan syukur, namun yang terpenting adalah bagaimana ucapan syukur tersebut kita transformasikan untuk berbagi kasih dan berkat bagi sesama. Ini sejalan dengan makna tulude atau menulude, yang artinya menolak untuk terus bergantung pada masa lalu dan merupakan bentuk ucapan syukur kepada “Mawu Ruata Ghengghona Langi” (Tuhan yang maha kuasa) serta memohon perlindungan dan tuntunan dalam menjalani tahun yang baru ini,” ucap Kansil.

Disisi lain, Kansil mengingatkan semangat hari kasih sayang dan perayaan tulude ini, bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hidup bertetangga, bermasyarakat maupun dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Mari kita terus hidup dalam kebersamaan dan bekerjasama, sehingga masalah apapun yang kita hadapi semua bisa diselesaikan,” tandas Kansil. (ton)