Dampingi Petani Bunga, BP4K Tomohon Siapkan 71 Penyuluh

Reporter : | 14 Feb, 2015 - 10:28 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) mulai mempersiapkan penanaman bunga yang akan digunakan dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2015.

tiff, tiff tomohon, bunga tomohonKepala BP4K Kota Tomohon Ir Jantje Ering mengungkapkan, untuk mendampingi petani bunga, pihaknya mempersiapkan 71 penyuluh. ”Ya, mereka akan mendampingi petani mulai dari pembibitan hingga panen menjelang TIFF,” ungkap Ering.

Pendmapinganlanjutnya, akan. terus dilakukan. Begitu juga dengan pengawasan. ”Ini merupakan program Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan secara nasional. Jadi, harusa dipersiapkan sebaik-baiknya,” tukas Ering.

Kelompok tani bunga yang dipersiapkan untuk TIFF lanjutnya, ada 40. Namun masih menunggu konfirmasi lanjut soal peserta nanti. Sebab, bunga yang akan ditanam nanti.akan disesuaikan dengan jumlah peserta yang mendaftar terutama peserta  Tourmanet of Flower (ToF) yang merupakan kegiatan utama TIFF. (ark)

Baca Juga :

1 comment

  1. Jofenl mengatakan:

    Bolehkah saya mendapat akses alamat atau nomor telepon Petani bunga di Tomohon

Leave a comment