BKD Sulut Temukan SK CPNS Palsu

Noudy Tendean
Kepala BKD Sulut DR. Noudy Tendean

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) DR. Noudy Tendean, menyatakan pihaknya menemukan adanya Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) palsu.

Dijelaskan Tendean, SK CPNS palsu itu terungkap setelah melihat berkas belasan orang yang merupakan Honorer Daerah Kategori Dua (Honda K-2) yang tak lulus pada tahun 2014, dimana tandatangan dan kop surat, jauh berbeda dari tandatangan Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang maupun tandatangan Kepala BKD Sulut.

“Setelah kami teliti, kop surat, tandatangan pak gubernur, dan nomor induk pegawai (NIP) Kepala BKD salah. Tandatangan saya dan pak gubernur dipalsukan.

Kata dia, diperkirakan oknum pemalsu SK CPNS tersebut telah meraup dana dari para tenaga Honda sekitar Rp.300 juta.

“Kami sementara mendalami kasus ini, untuk dilaporkan pada aparat kepolisian. Sebab, oknum yang diduga memalsukan SK ini, sudah diketahui,” ungkap Tendean.

Ditambahkannya, kepada para CPNS diminta hati-hati jika ada bujukan oknum tak bertanggungjawab untuk mempercepat keluarnya SK.

“Sebab untuk SK CPNS secara kolektif, diterbitkan setelah berkas turun dari KemenPan, BKN, kemudian ditandatangani Gubernur dan petikan dari Kepala BKD,” pungkasnya. (ton)

4 thoughts on “BKD Sulut Temukan SK CPNS Palsu

    1. ngana sulupa dang itu kasus mami hilang ditelan bumi to? kong kage lagi ini yang ada bekeng akang sk palsu bos bos pe sudara taujo to

Add Comment