Sion Tounelet Sonder Tuan Rumah Konven Pelsus GMIM

Reporter : | 13 Feb, 2015 - 3:26 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – GMIM Sion Tounelet Sonder, Wilayah Sonder, menjadi tuan rumah pelaksanaan konven pelayan khusus (pelsus) GMIM, yakni Penatua dan Syamas dari GMIM Wilayah Sonder, Kawangkoan 1, Kawangkoan II, Tumompasi 1, Tumompaso II, Tareran 1 dan Tareran II.

“Tugas dan tanggung jawab Pelsus terus dihayati melalui refleksi membaca Alkitab dan rumusan Tata Gereja GMIM tahun 2007 dan adendum tahun 2012, dalam melibatkan orang untuk belajar dan tumbuh bersama dalam Tuhan,” ujar Wakil Ketua BPMS GMIM bidang Ajaran, Pembinaan dan Penggembalaan Pdt. Arthur Rumengan M. Teol. M.Pd.K.

Menurutnya, GMIM sebagai gereja yang terus bergerak maju dalam pelayanannya, terus memperlengkapi pelayan khusus agar siap melayani, dan siap menjadi hamba Tuhan dalam dunia. Tugas Pelsus selain melayani atau menjadi hamba juga mengelolah keuangan dalam rangkah pertanggung-jawaban.

“Sebagai Gereja yang hadir dalam dunia ini, GMIM harus mempelengkapi Pelsus agar siap dan mampu bekerja dalam aras pelayanan sebagai bagian dari panggilan Gereja untuk menyelamatkan umat manusia,” tukas Rumengan, sembari menambahkan gereja adalah suatu kumpulan yang terdiri dari orang-orang yang menerima penebusan kristus, dan Gereja adalah juga kumpulan orang-orang mengambil keputusan yang nendalam dan sulit. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.