Akhir Februari, Pemprov Sulut Gelar Lelang Proyek Tahap Pertama

Reporter : | 12 Feb, 2015 - 11:55 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menyatakan di akhir Bulan Februari ini, Pemprov Sulut akan melaksanakan lelang proyek fisik tahap pertama.

Dijelaskan dia, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mempunyai paket proyek fisik diatas Rp. 200 Juta, untuk melakukan penandatangan kontrak kolektif pengadaan barang dan jasa (PBJ) pemerintah paling lambat akhir Maret 2015.

“Lelang tahap pertama, kita laksanakan 26 Februari 2015. Sedangkan lelang tahap kedua, selambatnya akhir Maret 2015,” ujar Kansil, disela-sela Rapim EPPA per-31 Januari 2015, di ruang rapat Mapaluse kantor gubernur Sulut, Kamis (12/2/2015).

Lanjut dia, seluruh Kepala SKPD diminta memperhatikan persiapan paket lelang yang supaya bisa segera dilakukan pendandatangan kontrak dengan pihak ketiga, dan akan capai target.

“Proyek yang akan dilelang, harus sesuai Inpres Nomor 1 Tahun 2015 Tentang percepatan pengadaan barang dan jasa pemerintah. Bagi SKPD yang belum melakukan permohonan pelelangan, segera mungkin melaksanaknnya, sehingga bisa diikutsertakan pada pelelangan kontrak kolektif tahap kedua atau tahap akhir. Dan harus engacu pada peraturan dan kektentuan yang berlaku yaitu Perpes Nomor 4 Tahun 2014 yang merupakan perubahan dari Perpres 54 Tahun 2010 tentang PBJ,” tegas Kansil.

Karo Pembangunan Setdaprov Sulut Farly Kotambunan  menambahkan, paket lelang konstruksi Pemprov Sulut Tahun 2015 sekitar 300 paket.

“Yang sudah selesai dilelang 50 persen. Semua diharapakan tuntas bulan Maret mendatang, sehingga dapat terealisasi 100 persen untuk paket lelang kontruksi tersebut. Dan operator EPPA SKPD bersama Kasubag perencanaan, wajib hadir dalam pelaksanaan DESK. Selain itu, pejabat pengadaan barang dan jasa SKPD yang belum pahan terkait dengan PBJ supaya berkonsultasi dengan Biro Pembangunan,” ingat Kotambunan.

Diketahui, hadir dalam rapim EPPA tersebut, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung, Asisten II bidang Ekbang Drs. Sanny Parengkuan, dan pimpinan serta perwakilan SKPD Pemprov Sulut. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment