Inspektorat se-Sulut Diminta tak Takut Periksa Kepala SKPD

Reporter : | 12 Feb, 2015 - 10:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Inspektorat yang tersebar di seluruh pemerintahan di Sulawesi Utara (Sulut) baik di pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota, diminta tak takut ataupun canggung melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hal tersebut ditegaskan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, ketika membuka sosialisasi pembentukan pendidikan dan latihan jabatan fungsional auditor, dan sosialisasi penialaian mandiri pelaksanaan reformasi birokasi serta review laporan kinerja instansi pemerintah yang dilaksanakan Inspektorat Provinsi Sulut, Kamis (12/2/2015).

“Pemeriksaan kepada para kepala skpd, untuk memantabkan supaya kinerja mereka lebih baik lagi. Nah fungsi inspektorat adalah mengawasi secara internal guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Jangan canggung ketika anda memeriksa kepala skpd,” jelas Kansil.
Lanjutnya, diharapkan tim pemeriksa Inspektorat melaksanakan tugas secara professional. Artinya, jika ditemukan ada kesalahan, harus disampaiakan dan dicarikan solusi bersama.
Sementara terkait pelaksanaan sosialisasi, Kansil. Berharap kegiatan tersebut merupakan langkah cerdas dan tepat guna menjadi media pembelajaran dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas aparatur. Selain itu, bisa diketahui dan paham penilaian serta penyusunan angka kredit jabatan fungsional auditor dan pengawas sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
Inspektur Sulut Praseno Hadi menambahkan, tujuan dilasakanakan kegiatan tersebut yakni sebagai evaluasi dan memahami pembentukan jabatan fungsional auditor. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.