Cegah Bencana, Pengusaha Galian C di Kota Bitung Wajib Perhatikan Lingkungan

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Para pelaku usaha Galian C (tambang mineral bukan logam) diingatkan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kota Bitung Herry Benyamin, agar memperhatikan kelestarian lingkungan dalam rangka mengantisipasi bencana alam.

Penegasan ini disampaikan Benyamin, menyusul penilaian sejumlah pihak bahwa aktifitas galian C ditenggarai sebagai salah satu pemicu terjadinya banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Bitung, akhir pekan lalu.

“Pengusaha galian C Jangan hanya memikirkan keuntungan sehingga tak memperhatikan kondisi lingkungan yang berakibat pada bencana bagi masyarakat,” tandas Benyamin.

Lanjut dukatakan mantan Kasat Pol PP ini, untuk mengingatkan para pelaku usaha Galian C di Kota Bitung, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada para pengusaha Galian C, agar dalam melakukan aktifitas berkewajiban memperhatikan kelestarian lingkungan.

“ Dan sekali lagi ini harus menjadi perhatian para pelaku usaha galian c, agar tidak mengindahkan kelestarian lingkungan, sehingga bencana yang sangat merugikan masyarakat seperti yang terjadi pekan lalu itu tidak akan terjadi lagi di Kota Bitung,” pungkasnya. (lou)

Add Comment