BP3A Mitra Gelar Advokasi dan Fasilitasi Pengarusutamaan Gender

Reporter : | 11 Feb, 2015 - 2:55 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) bekerja sama dengan BP3A Provinsi Sulut menggelar Advokasi dan fasilitasi pengarusutamaan gender di Kabupaten Mitra Selasa (11/2/2015/).

Kegiatan advokasi dan fasilitasi pengarusutamaan gender bagi perempuan ini dimaksudkan untuk mensinergikan percepatan pelaksanaan PUG di lintas sektor provinsi dan kabupaten/kota. ”Kegiatan ini untuk merencanakan program atau kegiatan yang responsif gender dalam upaya mendukung kemajuan kaum perempuan dan laki laki,” ungkap Kepala BP3A Mitra Fenggy Wurangian SE.

Sementara Sekda Mitra Ir BA Tinungki MEng, dalam sambutannya ketika membuka pelaksanaan kegiatan mengatakan, advokasi dan fasilitasi bagi perempuan dalam rangka integritas isu gender perlu menjadi perhatian dan kemudian diintregasikan dalam unsur dan kegiatan pembangunan.

”Pengarusutamaan gender di daerah merupakan langkah penting untuk dilakukan secara sistematis, terpadu dan berkelanjutan,” kata Tinungki.

Kegiatan tersebut diikuti para pejabat di lingkup Pemkab Mitra, LSM serta organisasi perempuan, dengan narasumber Kepala BP3A Sulut Ir Erni Tumundo MSi, Kepala BP3A Mitra Fenggi Wurangian SE MSi dan Pakar Gender Boas Wilar. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment