TPID Pemkot Bitung Terbentuk

Reporter : | 10 Feb, 2015 - 6:33 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bitung terbentuk berdasarkan Keputusan Walikota Bitung Nomor 188.45/HKM/SK/166/2014 Tanggal 18 Agustus 2014. Tim beranggotakan 12 orang yang diketuai oleh Edison Humiang ini, dilantik Walikota Bitung Hanny Sondakh selaku Pengarah TPID Kota Bitung ini disaksikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut Luther Tapiheru, sejumlah Anggota DPRD Bitung, Forkopimda di BPU Kantor Wakikota, Selasa (10/2).

Sondakh dalam arahannya mengharapkan tim kerja TPID Kota Bitung, saling berkoordinasi, membangun sinergi yang positif untuk menghasilkan program kerja yang dapat mengendalikan dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi. “dan terpenting dapat menemukan jalan keluar apabila terjadi inflasi yang tinggidi Kota Bitung,” kata Sondakh.

Sementara itu, Kepala Bagian Perkonomian Andrias Tirayoh SE dalam laporannya mengatakan bahwa TPID mempunyai tugas dan kewajiban yakni memutuskan kebijakan yang akan ditempuh terkait pengendalian dan pemantauan, mengevaluasi efektifitas kebijakan, serta merumuskan rekomendasi kebijakan yang bersifat sektoral sertra menjaga keterjangkauan barang dan jasa di Kota Bitung.

“Adapun TPID Kota Bitung memiliki fungsimengevaluasi pencapaian inflasi daerah, menyampaikan informsi kebijakan dalam rangka pengendalian inflasi daerah memberikan rekomendasi, saran dan pertimbangan yang mendukung sasaran inflasi kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Bank Indonesia dengan berkoodinasi dengan TPID Provinsi Sulut,” terangnya.

Diketahui usai pelantikan TPID Kota Bitung kemudian melaksanakan rapat perdana. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment