Kolongan Minut Tuan Rumah Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-XXII

Reporter : | 09 Feb, 2015 - 10:55 pm WITA

Dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 Tingkat Nasional

SULUT, (manadotoday.co.id) – Desa Kolongan Kacamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan menjadi tuan rumah Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-XXII, dan dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 Tingkat Nasional. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. S.H. Sarundajang.

Menurut dia, bulan bhakti gotong royong adalah kegiatan kerjasama masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan, yang diarahkan untuk penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat. Selain itu, akan menjadi pengikat peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

“Untuk kegiatan ini, akan diarahkan di desa dan kelurahan di kabupaten dan kota di Sulut. Dan puncak peringatan nanti, akan dilaksanakan di jalan SBY Desa Kolongan Kecamatan Airmadidi kabupaten Minahasa Utara,” ujar SHS sapaan familiar Sarundajang.

Kata dia, waktu pelaksanaan kegiatan ini yakni pada 1 Mei 2015 sampai dengan 31 Mei 2015. Diperkirakan, akan dihadiri sekitar 5000 peserta utusan dari seluruh daerah di Indonesia.

“Rencananya, kegiatan ini akan menghadirkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” terang SHS.

Diketahui, sususu kepanitiaan kegiatan ini, yakni Ketua Umum Tim koordinasi adalah Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sulut, Ketua I adalah Sekda Prov. Sulut, Ketua II adalah Asisten 1, Ketua III adalah asisten 2, dan ketua IV adalah asisten 3 dan Ketua V adalah Sekda Minut dengan dibentuk juga 13 Pokja.

“Acara yang berlevel nasional ini, diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan memberi efek positif di bidang lainnya dan tentunya kepada masyarakat,” tambah Ketua TP. PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.