SHS Harap DPD RI Dukung Pengembangan Sektor Maritim

Reporter : | 09 Feb, 2015 - 9:32 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengharapkan dukungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam pengembangan sektor maritim di Indonesia. Harapan tersebut disampaikannya, ketika menerima kunjungan Anggota Komite IV DPD RI belum lama ini.

Menurut Sarundajang, sektor maritim ini akan mampu mensejahterakan masyarakat di masa yang akan dating, dan apabila dikelola dan digarap dengan optimal maka akan sangat berdampak baik.

“Saya berharap pengembangan sector maritim di Indonesia harus terus dikembangkan. Dan saya harap dukungan dari anggota DPD,” ujar SHS sapaan familiar Sarundajang.

Disisi lain, SHS pun menyentil terkait dialog DPD RI dengan unsur perbankan di Sulut. Menurut dia, produk perbankan di daerah diharapkan dapat dirasakan sampai ke tingkat desa dan kelurahan, sehingga masyarakat di daerah dapat terhindar dari permasaahan rentenir dan tengkulak yang memakan untung yang besar akibat produk perbankan tak terjangkau sampai ke daerah.

“Saya berharap lagi, anggota DPD RI dalam instensifkan fungsi pengawasan terkait otonomi daerah,” lanjutnya.

Diketahui, Anggota Komite IV yang hadir diantaranya Fabian Sarundajang (Sulut) sebagai koordinator, Drs. Ghazali Abbas Adan (pimpinan komite IV asal aceh), Deddy Iskandar Batubara,S.Sos (Sumut), Prof.Dr. John Pieris (Maluku), H. Abubakar Jamalia (Jambi), Drs. H.A. Budiono, M.Ed (Jatim), Dr. H. Andi Surya (Lampung)Basri Salama, S.Pd (malut), Adrianus Garu (NTT) dan Ir. H. Iskandar Muda B. Lopa (Sumbar). (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.